Dani Ceballos Masih Bisa Bersinar Jika Mikel Arteta Mengizinkan

Dani Ceballos membuat penampilan pertamanya di bawah Mikel Arteta pada Senin malam. Dalam 20 menit singkat, ia segera menampilkan bakatnya. Gelandang Arsenal pinjaman masih bisa bersinar, jika ia diberi kesempatan.

Dani Ceballos membuat penampilan pertamanya di bawah pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta pada Senin malam. Setelah berjuang dengan cedera hamstring yang dideritanya pada bulan Desember, gelandang itu tidak tersedia sepanjang masa Arteta sampai minggu ini.

Di tengah laporan bahwa bintang pinjaman Real Madrid sedang mempertimbangkan keberangkatan dari London utara karena ia mencari lebih banyak waktu bermain untuk mendapatkan peran dalam skuad tim nasional Spanyol sebelum Kejuaraan Eropa musim panas, Arteta ditanya apa yang harus dilakukan rekan senegaranya untuk mendapatkan kembali memulai peran di klub.

Responsnya agak singkat, untuk sedikitnya:

“Dia harus kembali ke kebugaran dan berjuang untuk tempatnya seperti tim lain. Setelah itu kami akan membuat pilihan yang saya pikir adil dengan apa yang saya lihat di lapangan. ”

Itu merupakan tantangan bagi Ceballos. Arteta, yang telah mengatakan kepada semua pemainnya bahwa mereka akan diberikan catatan bersih untuk membuktikan diri, hanya menggemakan pesan yang sama dengan pemain berusia 23 tahun itu. ‘Anda harus membuktikan bahwa Anda layak bermain sebelum saya akan bermain Anda’, adalah pesan yang sangat jelas dari pelatih kepala Arsenal.

Tetapi dalam 21 menit aktingnya melawan Bournemouth, yang diperkenalkan untuk Nicolas Pepe di pertengahan babak kedua, Ceballos menunjukkan kemampuannya untuk memberikan momen kreatif yang bisa ditiru oleh beberapa pemain lainnya dalam skuat.

Kematiannya menjadi teladan dalam perjalanan singkatnya. Dia memainkan dua irisan melewati di dalam bek sayap Bournemouth dan di belakang pertahanan untuk memberi makan Bukayo Saka yang menggambarkan kualitas teknik dan visinya dalam distribusinya. Dia berputar melewati beberapa pemain bertahan, menekan dengan keras, seperti yang selalu dilakukannya, dan membantu menghubungkan permainan ketika membangun dari belakang.

Ada satu momen ketika Ceballos melayang ke depan dan ke kanan, konsekuensi alami dari pendekatan bebasnya yang mengambang ke posisi lini tengah, dan Arteta segera berteriak kepadanya dari sela-sela, menuntut agar ia kembali ke ruang di lapangan yang dituntut. . Arteta membutuhkan disiplin dan eksekusi yang ekstrem, sesuatu yang belum dapat disediakan oleh Ceballos.

Tetapi pada saat-saat singkat itu, operan, dribel slaloming, operan yang mulus, meminjamkan bola kepada orang lain sebelum melanjutkan bermain ke area maju, Ceballos menunjukkan kemampuannya, sesuatu yang akan bijaksana dilakukan Arteta selama sisa pertandingan. musim. Ceballos jelas memiliki dampak lebih pada pertandingan daripada Mesut Ozil dalam pertandingan terakhir.

Ceballos mungkin masih kembali ke Madrid dan menemukan tempat lain untuk bermain. Dia mungkin menyerah pada waktunya di London utara. Tapi dia masih bisa bersinar. Kualitasnya keterlaluan. Dia hanya perlu Arteta untuk melepaskannya dan memainkannya secara teratur.